Hukum

Buser Gadungan Rampas Motor Warga

 

PEKANBARU - Lima orang pria yang mengaku buru sergap (Buser) merampas sepada motor Josua Sitanggang (22) warga Jalan Rajawali Kecamatan Tampan Pekanbaru. Sepeda motor Jupiter MX warna merah BM 4621 GT dibawa kabur.
 
Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar melalui Kasat Reskrim, Kompol Arief Fajar Satria, mengatakan, aksi perampasan ini terjadi pada hari Minggu (29/9/2013) lalul. Saat itu, korban sedang duduk-duduk di sebuah kedai yang berada  di Jalan Arengka II.
 
Tiba-tiba lima orang pelaku datang dengan menggunakan sebuah mobil dan langsung menangkap korban yang sedang bermain domino dengan temannya. Melihat hal itu, teman korban langsung melarikan diri sedangkan korban dibawa ke dalam mobil.
 
Tidak hanya mengambil sepeda motor, saat di dalam mobil, pelaku meminta korban memberikan uangnya kalau tidak dibawa ke kantor polisi untuk ditahan. Korban yang ketakutan langsung menyerahkan sejumlah uang. Usai pelaku pergi, korban melapor ke Polresta Pekanbaru. 
 
Arief meminta pada masyarakat agar lebih hati-hati dan tidak mudah percaya pada orang yang mengaku dari kepolisian. "Saat ini kita masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang mengaku anggota polisi. Kita sudah lacak nomor polisi mobil pelaku," ujar Arief, Selasa (1/10/203). (rep1)