Piala AFF U-16

Tak Juara, Timnas U-16 Tetap Bikin La Nyalla Bangga

Jakarta - Ketua Badan Tim Nasional Indonesia (BTN) La Nyalla Mattalitti menyatakan rasa salutnya terhadap kiprah timnas Indonesia U-16 yang menjadi runner-up di ajang Piala AFF U-16.

Timnas U-16 harus mengakui keunggulan Malaysia di partai final gelaran tersebut, Senin (2/9/2013), setelah kalah dalam babak adu penalti.

"Salut buat timnas under 16 yang bermain sangat baik di 2 x 45menit meskipun akhirnya gagal juara di drama adu pinalti dengan Malaysia," kata La Nyalla dalam pesannya kepada para wartawan.

"Insya Allah mereka calon-calon pemain sepakbola Indonesia masa depan! Kepada pelatih dan official, persiapan tim untuk AFF musim depan dengan target juara," tegasnya.

Dalam perjalannya ke partai final, timnas U-16 lolos dari Grup B, yang juga dihuni Malaysia, dengan 8 poin hasil dari dua kemenangan dan dua hasil imbang. Indonesia dan Malaysia sama-sama mengoleksi 8 poin meski Malaysia unggul dalam produktivitas gol.

Di semifinal Indonesia melewati hadangan Australia lewat babak adu penalti, sebelum akhirnya kalah dari Malaysia di partai final, juga lewat adu penalti. Itu sekaligus menjadi satu-satunya kekalahan 'Garuda Yunior' di gelaran Piala AFF U-16 edisi kali ini. (rep1)