Sport

Andik Vermansah: Timnas U-19 Pantas Menjadi Juara

Gelar juara Piala AFF U-19 2013 yang diraih timnas U-19 ternyata menjadi pemantik semangat para penggawa timnas U-23 untuk menyamai prestasi tersebut. Andik Vermansah, misalnya. Pemain yang kini masuk ke dalam skuat timnas U-23 untuk Islamic Solidarity Games 2013 itu mengakui perjuangan yang dilakukan timnas U-19 untuk menjadi juara benar-benar luar biasa.

"Selamat untuk timnas U-19, perjuangan mereka sangat istimewa. Mereka pantas menjadi juara Piala AFF U-19. Permainan terlihat kompak baik dalam menyerang maupun bertahan," ujar Andik dilansir goal.com.

Penggawa Persebaya 1927 itu juga tak menampik permainan apik yang ditampilkan Evan Dimas dan kawan-kawan tidak terlepas dari polesan ampuh sang arsitek Indra Sjafri. "Selamat buat pelatih timnas U-19, dia sangat berkepala dingin dan pintar momong Evan Dimas dan kawan-kawan untuk menjadi kompak," kata pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 ini.

"Insya Allah kami akan menyamai prestasi adik-adik di timnas U-19. Dan semua tentu tidak lepas dari dukungan suporter Indonesia yang sangat luar biasa," kata Andik.

Terdekat, Andik harus membawa timnas U-23 meraih prestasi terbaik di ajang ISG. Peluang untuk meraih juara di ajang tersebut sangat terbuka. Terlebih, pada pertandingan perdana, timnas U-23 berhasil menang atas Maroko, skor 1-0, di Stadion Jakabaring, Palembang, 19 September lalu.

Timnas U-19 berhasil menjadi juara Piala AFF U-19 2013 usai menaklukkan Vietnam U-19 di partai final lewat adu penalti.(rep2)