Riau Raya

PBR-PD Mantapkan Koalisi Usung Mambang Mit

PEKANBARU - Partai Bintang Reformasi (PBR) dan Partai Demokrat (PD) Riau terus memantapkan koalisi menyongsong Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, September mendatang.

 
Hal itu ditegaskan Ketua DPW PBR Provinsi Riau, Ramli FE, Selasa (9/4). Menurutnya, sejak memutuskan berkoalisi beberapa waktu lalu, seluruh kader PBR di Riau terus merapatkan barisan untuk mendukung calon yang bakal diusung kedua partai.
 
Tidak hanya itu, PBR secara tegas juga mendukung Ketua DPD Partai Demokrat Riau, HR Mambang Mit sebagai Calon Gubernur Riau (Cagubri) yang diusung dalam koailisi tersebut.
 
"Tidak ada yang berubah, dan PBR tetap solid untuk bersama-sama dengan Partai Demokrat dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau bulan September, dengan Cagubrinya HR Mambang Mit," tegas Ramli.
 
Meskipun demikian, PBR Riau hingga kini masih menunggu SK dari DPP PBR, terkait kesepakatan koalisi kedua partai. "Kita masih menunggu SK rekomendasi dari DPP, kalau soal koalisi kita belum ada perubahan, tetap mengusung Mambang Mit sebagai Cagubrinya," tegas Wakil Ketua Komisi B DPRD Riau ini.
 
Dijelaskan Ramli, mantapnya pilihan PBR ini tidak terlepas dari pengaruh besar partai berlambang Mercy tersebut di Riau. Selain itu, pilihan ini juga atas pertimbangan Ketua DPD Demokrat Riau yang dipimpin seorang Wakil Gubernur yang familiar dan berpengalaman di pemerintahan.
 
"Partai Demokrat sebagai partai pemenang Pemilu lalu, masih  punya nilai jual lebih di tengah masyarakat. Apalagi Cagubri yang akan diusung sudah berpengalaman di pemerintahan seprti HR mambang Mit," tutup Ramli. (rep01)