Fokus Rohil

PKBL PTPN V Bantu Korban Banjir

Banjir yang terjadi di Desa Air Hitam, Sei Tapah, dan Tanjung Medan Kecamatan Pujudakhir Januari 2013 lalu, masih menyisakan berbagai kesulitan di masyarakat. Kondisi ini membuat PTP Nusantara V merasa terpanggil untuk memberikan bantuan lewat  Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).  

Bantuan itu diberikan oleh Kepala Urusan Bina Lingkungan, Jabir SSos MSi yang diterima langsung oleh Camat Pujud Hasyim SP, Kamis (4/4). "Ini sebagai bentuk kepedulian kita. Dimana kita telah menyerahkan bantuan banjir seperti beras, minyak goreng, dan mie instan kepada masyarakat di tiga desa terkena banjir," ujar Jabir.

Menurutnya, bantuan itu meliputi beras 5.000 Kg, minyak goreng 500 liter, dan mie instan 5.000 bungkus. Pihaknya berkomitmen dengan bina lingkungan di tengah masyarakat.

“Ini merupakan bukti konkrit kepedulian sosial perusahaan terhadap lingkungan melalui program PKBL PTPN V (Persero) sebagaimana yang diamanahkan pemerintah, sesuai Peraturan Menteri Negara BUMN nomor: PER-20/MBU/2012 tentang perubahan atas peraturan Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Nomor: 05-PER/MBU/2007 tanggal 17 April 2007, tentang program kemitraan badan usaha milik negara dengan usaha kecil dan program bina lingkungan,” paparnya.

Sementara Camat Pujud, Hasyim SP, menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan milik negara bidang perkebunan kelapa sawit dan karet tersebut. “Puji syukur kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, dan tentunya kami juga mengucapkan terimakasih yang amat sangat kepada PKBL PT PN V atas kepeduliannya terhadap masyarakat desa kami, semoga keadaan masyarakat pasca banjir bisa segera normal seperti sediakala,” harapnya. (rls)