Fokus Rohil

Nasruddin: 2 Tahun lagi Rohil Berkembang Pesat

Ketua DPRD Rohil Nasruddin Hasan

BAGANSIAPIAPI - Ketua DPRD Nasruddin Hasan meyakini 2 tahun lagi Kabupaten Rokan Hilir akan berkembang pesat. Hal ini berdasarkan perencanaan pembangunan yang diprogramkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) semakin merata belakangan ini.

"Kedepannya Rohil hanya membutuhkan waktu 1 atau 2 tahun saja lagi, saya yakin dengan jangka waktu itu maka, Rohil akan berkembang pesat. Saat ini saja pembangunan di Rohil sudah berkembang dan merata," kata Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan, Jumat (6/9/2013).

Menurutnya, pembangunan yang sudah dicanangkan Pemkab Rohil terbilang terus menunjukkan kemajuan setiap saat. "Sudah bisa dibilang mampu bersaing dengan daerah lainnya di Riau. Karena pembangunan yang diprogramkan tidak saja dipusatkan di tengah kota, namun hampir di semua sudut di Rohil. Lihat saja, dibangunnya jalan dua jalur di setiap ibukota kecamatan oleh Pemkab Rohil membuktikan perekonomian masyarakat makin meningkat," paparnya.

Ditambahkannya, pembangunan yang saat ini sedang digesa, juga mulai bisa dirasakan warga. "Pembangunan kedua jembatan pedamaran buktinya, yang satu sudah selesai dan tinggal meresmikan saja, satunya lagi paling hanya tinggal beberapa persen. Ditambah lagi pembangunan kantor Bupati Rohil sembilan lantai, dan instrastruktur jalan penghubung antara kecamatan juga semakin mulus," rincinya.

Pemkab Rohil, lanjutnya lagi, berjanji akan terus menuntaskan berbagai pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. "Tinggal bagaimana merebut APBN yang semakin besar, maka diyakini mampu untuk menuju kesejahteraan rakyat. DPRD sesuai fungsinya akan terus mengawal perkembangan pembangunan yang digesa Pemkab Rohil, ditambah dengan usaha untuk mendapatkan APBD Riau dan pusat untuk Rohil," katanya. (rep1)