Belum Ada Laporan Pelanggaran

Polresta Jaga Ketat Kotak Suara Pilgubri

PEKANBARU - Kepolisian Resort Kota Pekanbaru hingga kini masih melakukan sejumlah pengamanan di sejumlah tempat di Kota Pekanbaru terkait dengan pemilihan Cagub dan Cawagub Provinsi Riau. Pengamanan fokus pada kotak suara di sejumlah tempat di Kota Pekanbaru.

Hal itu diungkapkan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar, Jumat, (6/9/2013) di Mapolresta Pekanbaru. "Pengamanan masih kita lakukan di sejumlah tempat di Kota Pekanbaru, pengamanan kita fokus pada kotak suara yang masih ada di kecamatan," kata Adang Ginanjar.

Dilanjutkan  Adang, pengamanan itu dilakukan angotanya sebelum rapat pleno dilakukan di tingkat kecamatan. Hingga saat ini, Kapolrestas belum dapat memastikan kapan personilnya akan ditarik ke Mapolresta. "Personel kita tarik kalau rapat pleno kecamatan sudah tuintas," tegasnya.

Sekitar 300 orang personil yang sebelumnya disebar di lapangan saat hari-H pemungutan suara, kata Adang, kini sudah ditarik. Dan sisanya, masih tetap bersiaga di untuk mengamankan kotak suara khususnya di setiap kecamatan. "Usai pleno penghitungan suara kecamatan, pengamanan akan kita di tempat-tempat strategis di Kota Pekanbaru seperti di KPU Riau dan Bawaslu," jelas Adang Ginanjar.

Nihil Laporan

Menyinggung, laporan pelanggaran selama pelaksanaan Pemilukada yang masuk ke Mapolresta, Adang mengungkapkan sejauh ini pihaknya belum mendapatkan laporan. "Tetap kita akan menunggu laporan dari pihak Bawaslu. Apabila memang disarankan ke Mapolresta Pekanbaru, kita akan melakukan proses selanjutnya," katanya.

Jumat, (6/9/2013), sejumlah personil Mapolresta Pekanbaru masih melakukan pengaman kotak suara di Palas Rumbai Bukit. Pengamanan serupa juga  dilakukan anggota Polresta menjelang rapat pleno penghitungan suara dilakukan di setiap kecamatan di Kota Pekanbaru. (rep1)