Fokus Rohil

Simpang Tiga Pedamaran Jadi Pusat Penghijauan

Jembatan Pedamaran I Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir. (rep1)

BAGANSIAPIAPI - Dinas Kehutanan (Dishut) telah menyiapkan lokasi yang akan menjadi pusat kegiatan penghijauan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Rohil ke-14 tahun. Dimana, lokasi kegiatan penghijauan berada di Simpang Tiga tak jauh dari jembatan Pedamaran.

 
"Semua yang berkaitan dengan masalah kegiatan penghijauan sudah dilakukan. Artinya, hanya tinggal pelaksanannya saja lagi. Pusat acara serimonialnya dilaksanakan di simpang tiga Jembatan Pedamaran," kata Kepala Dinas Kehutaan Kabupaten Rohil, Drs Suandi, Selasa (8/10/2013). 
 
Dari lokasi serimonial itu, lanjut Suandi, terus diarahkan sampai ke tepian sungai Rokan persisnya di median jalan dua jalur yang ada di gedung perkantoran termasuk di kantor bupati. "Pada serimonial itu, pelaksanaan penanamannya dilakukan oleh semua pimpinan satuan kerja perangkat daerah. Untuk seterusnya dilakukan oleh semua unsur yang telah disiapkan," jelasnya. 
 
Sementara, kegiatan penghijauan yang dilaksanakan tersebut disiapkan bibit mahoni sebanyaik 200 batang dan trembesi sebanyak 1.000 batang. Khusus untuk bibit trembesi, pelaksanaan penanamannya dipusatkan di empat kecamatan yakni Kecamatan Bangko, Sinaboi, Batu Hampar dan Kecamatan Tanah Putih. Lokasi penghijauan tersebut dipusatkan di sejumlah lokasi yang strategis. (rep1)