Hukum

Dor, Mantan Anggota TNI Terkapar Ditembak OTK

PASIR PANGARAIAN - Mantan anggota TNI, El Purba (71) ditembak oleh orang tak dikenal (OTK), Selasa (27/8/2013) sekitar pukul 23.30 WIB. Peluru panas menembus dada hingga punggung korban.

Saat kejadian, korban berada di rumahnya di Dusun Kampung Jawa Desa Batang Kumu, Kecamatan Tambusai. Kondisi korban kritis dan dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasir Pangaraian.

El Purba sebelumnya menjalani perawatan di Puskesmas Dalu-Dalu. Akhirnya, korban dirujuk ke RSUD Pasir Pangaraian karena keterbatasan alat medis.

Kepala RT Kampung Jawa, Rudi, mengatakan, korban pertama ditemukan warga dalam kondisi kritis dan meringis kesakitan. Menurut pengakuan korban, selain menembak, pelaku juga menyikat uang tunai Rp5 juta lebih, dan 1 unit handphone.

"Korban ditemukan sudah terluka. Korban kita suruh berobat tapi menjawab tidak punya uang. Kami datang ke salah seorang toke bernama Yudi dan korban dibawa ke Puskesmas," tutur Rudi.

Kapolres Rohul, AKBP H Onny Trimurti Nugroho SE SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Syahruddin Tanjung mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Peristiwa (TKP).

Di tempat terpisah, Kapolsek Tambusai, AKP Remil Simamora yang dikonfirmasi mengakui, masyarakat mengetahui terjadinya perampokan terhadap El Purba tapi mereka takut memberi informasi  karena pelaku masih berada di TKP.

"Pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang. Saat dirampok, korban sedang berada dalam gubuk kecil di kebunnya," pungkas Remil. (rep1)