Nasional

Ismail Royan Doakan RZ Saat Bezuk di Rutan KPK

JAKARTA - Pimpinan Pondok Pesantren Babussalam Ismail Royan menggelar doa bersama saat mengunjungi Gubernur Riau HM Rusli Zainal, di Rumah Tahanan (Rutan) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (26/8). Dengan tampilan khasnya berjubah putih ala Emir negara Timur Tengah, Ismail Royan memimpin doa singkat dengan dihadiri oleh Septina Primawati.

“Saya hanya mengajak doa Gubri sejenak yang dihadiri oleh keluarga. Saya berharap beliau diberi kekuatan, ketabahan dan istiqomah dalam perjuangan menghadapi proses persidangan nanti, “ ujar Ismail Royan seusai menjenguk Rusli Zainal.

Sebagai sesama muslim, mantan Ketua DPW Partai Bintang Reformasi (PBR) itu mengaku kedatangannya menemui RZ hanya untuk menyambung silaturrahmi dan mendoakan pemimpin masyarakat Riau. Ismail pun berharap di dalam Rutan, RZ bisa kembali meng-khatamkan Alqur’an untuk kali ketiga. “Saya tidak ingin bergelut lagi di dunia politik, saya hanya ingin mendoakan pemimpin Riau. Beliau ditahan di Rutan, sebagai resiko politik atau seorang pemimpin, “ katanya.

Dengan demikian kunjungan Ismail Royan melengkapi keluarga Royan yang berkunjung ke Rutan KPK. Di awal masa masuk Rutan KPK, Muhammadun Royan yang juga Bendahara DPD Partai Golkar Pekanbaru juga menjenguk RZ. Di medio Ramadhan, anggota DPR RI periode 2004-2009, Bulyan Royan juga mengunjungi RZ.

Setelah Ismail Royan, secara bergiliran mengunjungi RZ di antaranya, Kepala Dinas Perkebunan Zulher dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Edi Satria. Terlihat pula istri kedua, Rusli Zainal, Syarifah Aida dan kedua putrinya. (rep1)