Hukum

Curanmor Meningkat Selama Ramadhan

ilustrasi

PEKANBARU – Pencurian sepeda motor (Curanmor) di kawasan hukum Polsek Senapelan meningkat selama Ramadhan 1434 Hijriah. Hal itu dibuktikan banyaknya laporan warga yang kehilangan sepeda motor ke Polsek Senapelan.

"Aksi kriminal khususnya pencurian sepeda motor meningkat sejak Ramadhan. Dari laporan yang masuk ke Polsek, kebanyakan warga mengaku kehilangan sepeda motor," ujar Kapolsek Senapelan, Kompol Devy Firmansyah SIK melalui Kanit Reskrim, Ipda Syahrizal.

Syahrizal mengimbau warga Pekanbaru untuk lebih berhati-hati saat memarkirkan kendaraannya, baik di tempat umum maupun di rumah. Warga diingatkan untuk memasang kunci ganda sebelum meninggalkan kendaraannya.
"Kita imbau warga untuk memasang kunci ganda. Dengan memasang kunci ganda, pelaku akan lebih sulit melakukan aksinya," tutur Syahrizal pada wartawan, kemarin.

Selain itu, Syahrizal juga meminta warga untuk selalu waspada saat meninggalkan rumah ketika mudik Lebaran nanti. Dia meminta warga memberi tahu tetangga jika akan bepergian. (rep1)