Fokus Rohil

Disperindag Jamin Stok BBM di Rohil Aman

ilustrasi

BAGANSIAPIAPI - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kabupaten Rokan Hilir menjamin stok Bahan Bakar Minyak (BBM) aman memasuki dan hingga Idul Fitri 1434 Hijriah. Untuk itu, pihaknya meyakini tidak akan terjadi kelangkaan BBM di setiap SPBU.

Hal itu ditegaskan Kadisperindag Rohil, Drs H Herman Tambusai SH melalui Kasi Pembinaan dan Distribusi, Nasrullah Anata, Rabu (31/7) di Bagansiapiapi. “Kalau stok BBM untuk Wilayah Rohil menjelang maupun saat Lebaran dijamin aman. Karena pesokan bahan bakar melalui pertamina sampai saat menjelang Idul Fitri,” kata.

Namun demikian, pihaknya memprediksi penggunaan BBM akan mengalami peningkatan nantinya. "Bahkan saat mulai awal puasa juga penggunaan BBM mengalami kenaikan. Ini karena aktivitas masyarakat sangat tinggi menggunakan kendaraan. Sehingga bahan bakar selalu dipasok ke SPBU oleh Pertamina," terangnya.

Sedangkan, di Wilayah Rohil terdapat 9 SPBU dan hanya 8 yang beroperasi, sehingga masyarakat diharapkan lebih irit menggunakan BBM agar tak terjadi kelangkaan. "Disperindag hingga saat ini belum menerima laporan dari pihak Pertamina terhadap jatah BBM meski belum ada kelangkaan minyak," sambungnya. (rep1)