Akhir Masa Jabatan Gubri

Pemprov akan Serahkan LKPj-AMJ

Wagubri HR Mambang Mit


PEKANBARU - Jelang akhir masa jabatan Gubernur Riau (Gubri) dan Wakil Gubernur Riau (Wagubri) 2013 ini. Maka, sebelum 5 bulan berakhir masa jabatan, Pemerintah Provinsi Riau akan menyamapaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPj-AMJ) Kepala Daerah, Rusli Zainal pada periode 2008-2013 ke DPRD Riau, 15 Juli mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit, Rabu (10/7). “Sesuai aturannya, kita akan melaporkannya 5 bulan sebelum berakhirnya masa jabatan Gubernur Riau, dan kita akan melaporkannya 15 Juli 2013,” ujar Wagubri HR Mambang Mit.

Selain itu, Wagubri juga menyebutkan, materi yang akan disampaikan meliputi capaian program yang dilaksanakan Pemprov Riau. Mulai dari Indek IPM, Peningkatan Ekonomi, Angka Kemiskinan, Pengangguran dan Perogram Pemberdayaan Mayarakat. “Indek IPM Riau masuk urutan ketiga nasional hanya terpaut 0.03 persen dari Sulawesi Utara yang ada pada urutan kedua,” ujar Wagubri.

Lebih jauh dijelaskan Wagubri pendidikan Riau jauh meningkat seiring peningkatan kesejahteraan myarakat yang ditandai dengan menurunya angka kemiskinan 8.02 persen jauh melampaui target nasional 0.12 persen. Begitu juga angka pengangguran yang berkisar 5 persen, peningkatan ekonomi yang mencapai 7.8 persen.

“Dengan data itu saya kira pemerintahan sekarang sudah berhasil, pertumbuhan ekonomi tinggi, begitu juga angka Indek IPM Riau yang berada pada urutan ketiga naional,” imbuhnya. (rep/01)