Hukum

Ketua Geng Motor Lajang-lajang Nekat Ditangkap

Pekanbaru-Pengejaran terhadap anggota geng motor yang selama ini meresahkan warga Pekanbaru masih berlanjut. Senin (8/7/), tim Satreskrim Polresta berhasil mencokok Musa Partogi Manalu (20) alias Genzi, Ketua Geng Motor L2N (Lajang-lajang Nekat).

Musa diamankan di Jalan Garuda, Perum Villa Garuda Mas Labuh Baru, Kecamatan Payung Sekaki.

Pemuda tanggung ini diduga terlibat kasus pencurian bermodus pecah kaca, perampasan dan penjambretan di sejumlah lokasi di Pekanbaru. Pria asal Sumatera Utara ini selalu beraksi memakai samurai. Dia selalu mengacungkan senjata tajam tersebut ke korban yang menjadi targetnya.

Menurut informasi dari anggota Polresta, dia diciduk sewaktu berkumpul bersama teman-temanya. Tersangka sempat menolak jika dirinya bernama Genzi, ia mengaku jika dirinya bernama Musa dan tidak kenal dengan yang namanya Genzi.

Saat digeledah, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebuah parang panjang jenis klewang bergagang hijau. Barang ini diletakkannya di pagar rumah tempat mereka berkumpul.

Selain pecah kaca, Musa dan beberapa anggota geng motornya juga kerap menjambret dan merampas kendaraan roda dua.

Penangkapan terhadap dirinya merupakan pengembangan dari Romel, anggota geng motor "Ghost Night", pelaku sejumlah kasus pencurian bermodus pecah kaca dan perampasan sepeda motor yang ditangkap Senin (24/6/13) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Arief Fajar Satria SIK, dikonfirmasi membenarkan penangkapan ini. "Dia masih diperiksa oleh penyidik," sebut Arief selasa (9/7).(rep05)