Riau Raya

Pemprov tak Dilibatkan Penyaluran BLSM

ilustrasi

PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengaku tak dilibatkan menyangkut penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Hal ini diakui Sekdaprov Riau, Zaini Ismail, Kamis (27/6).
 
Pemerintah Pusat yang menyalurkan BLSM melalui kantor pos, menurut Zaini sudah tepat. "Data penerimanya juga dari Badan Pusat Statistik (BPS). Ini kebijakkan yang sudah tepat. Supaya penerimanya tepat sasaran. Kan mengacu pada data penerima beras miskin (Raskin) kabarnya," sebut Zaini.

Namun demikian, Sekdaprov Riau mengharapkan agar penyaluran BLSM di lapangan tak menemukan kendala. "Kita memang tidak ikut campur banyak dalam program BLSM tersebut, karena itu memang sudah menjadi kebijakan Pemerintah Pusat. Nemun kita harap tak terjadi kendala di lapanga," harapnya.

Untuk itu, lanjutnya, Zaini mengimbau bagi masyarakat yang merasa berhak menerima BLSM bisa langsung menanyakan ke kantor pos dengan melampirkan persyaratan yang dibutuhkan. "Silahkan ditanyakan langsung ke kantor pos, cek, apakah ada nama yang bersangkutan disana. Karena informasinya data penerima BLSM ini sama dengan penerima Raskin pada tahun lalu," imbaunya. (rep/01)