Hukum

Angkatan Udara Israel Bombardir Gaza Lagi

GAZZA-Angkatan Udara Israel, IAF, menyerang target-target di wilayah Jalur Gaza. Serangan udara ini dilancarkan menyusul serangan roket dari wilayah Palestina ke Israel selatan.

"Sebagai respons atas berbagai roket yang diluncurkan ke Israel dalam beberapa jam terakhir, pesawat IAF menargetkan infrastruktur teroris termasuk dua fasilitas penyimpanan senjata di Jalur Gaza tengah dan sebuah tempat peluncuran roket di wilayah Jalur Gaza selatan," demikian pernyataan militer Israel seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (24/6).

Menurut saksi mata Palestina, serangan-serangan udara itu mengenai daerah-daerah yang tak berpenghuni. Tak ada korban dalam kejadian tersebut.

Sebelumnya pada Minggu, 23 Juni larut malam waktu setempat, dua roket Palestina mendarat di wilayah Israel selatan. Menurut sumber militer Israel, tak ada korban maupun kerusakan akibat serangan roket tersebut.

Militer Israel menyalahkan pihak Hamas yang berkuasa di Gaza atas serangan-serangan roket tersebut. Meski sejauh ini belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab. (rep05)