Nasional

Harga Laptop Murah untuk Software Autocad. Anak Sipil Wajib Tahu Ini!

AutoCAD menjadi salah satu software yang sangat dibutuhkan oleh mahasiswa teknik sipil. Namun, software berukuran besar ini hanya bisa dijalankan dengan perangkat yang mendukung pula. Nah, jika kebetulan anda sedang cari gadget yang mendukung AutoCAD namun dengan harga laptop murah, coba simak pembahasan berikut ini!

1. ASUS A405UQ 

Rp 9.899.000

Hadir dengan kombinasi Intel Core i5 dan RAM 8 GB yang ditawarkan dengan desain trendi. Didukung dengan NVIDIA GeForce 940 MX dengan teknologi pengoptimalan visual yang bagus sehingga sangat cocok digunakan untuk menjalankan software AutoCAD.

Hadir dengan rasio layar yang lebih luas sehingga bisa mencapai keseluruhan layar hingga 78%. Desain tipis setebal 1,875 cm dengan bobot ringan yang tangguh dan bisa juga digunakan untuk bermain game dan bekerja. 

Dukungan prosesor nya mampu membuatnya berjalan dengan kecapatan hingga 2.5 GHz sampai dengan 3.10 GHz. Hadir dengan GPU bawaan Intel HD Graphics 620 serta GPU diskrit seperti kartu grafis NVIDIA GeForce berkapasitas 2GB. 

2. HP 14S FQ1036AU 

Rp 9.949.000

Rekomendasi laptop untuk menjalankan software AutoCAD lainnya yang bisa anda gunakan dari merek HP. Laptop ringan ini sangat cocok digunakan oleh mahasiswa dengan bobot mencapai 210 gram yang dilengkapi dengan bazel tipis micro-edge 6,5 mm. 

Daya tahan baterai yang mampu bertahan hingga 9 jam 15 menit sangat mendukung kegiatan menggambar dengan AutoCAD serta pemutaran video hingga waktu yang lama. Pengisian daya pun terbilang cepat karena hanya butuh waktu sekitar 45 menit sudah mencapai setengah daya baterai. 

Didukung dengan kapasitas penyimpanan RAM 8GB dengan SSD 512 GB yang sudah dijalankan dengan sistem operasi Windows 10+ OHS. Ukuran layar 14 inchi FHD IPS yang memanjakan mata ketika menggambar. 

3. Acer Aspire 5 Slim A514 

Rp 9.799.000

Acer Aspire 5 Slim merupakan laptop dengan desain tipis lainnya yang bisa menjadi pilihan mahasiswa dan anak kantoran. Didukung dengan prosesor Intel IrisXe yang memiliki performa cepat ketika membuka aplikasi. 

Kapasitas penyimpanan yang disediakan sebesar 8GB dengan SSD 512 GB yang sudah dijalankan dengan sistem operasi Windows 11+ohs. Layar sudah didukung dengan FHD IPS yang memudahkan anda ketika menggambar dengan AutoCAD.
 
4. MSI Modern 14 

Rp 10.799.000

MSI Modern 14 merupakan jenis laptop dengan desain tipis yang disarankan untuk mahasiswa dan pekerja kantoran yang bisa dan mudah dibawa kemana saja. Didukung dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 sehingga menghasilkan performa terbaik seharian. 

Grafis Intel IrisXe dengan performa cepat yang bisa anda gunakan dalam jangka waktu lama. Kapasitas penyimpanan 8 GB dengan SSD 512 GB yang sudah dijalankan dengan sistem operasi Windows 11 yang mendukung Software AutoCAD versi berapa saja. 

5. ASUS A416EAO VIPS354

Rp 6.249.000

Dibandrol dengan harga sekitar 6 jutaan yang cukup terjangkau untuk laptop yang dijalankan dengan software seperti AutoCAD. Hadir dengan prosesor i3 generasi ke-11 berdesain tipis yang mudah dibawa kemana saja. 

Kapasitas penyimpanan dengan RAM 4 GB serta SSD 512 GB dengan kecepatan membaca dan menyimpan data sehingga anda tidak perlu menunggu lama ketika laptop sudah dinyalakan. 

Dijalankan dengan sistem operasi Windows 11 yang mendukung install AutoCAD versi berapa saja. Ukuran layar 14 inchi memudahkan anda dalam kegiatan menggambar dengan teknologi FHD IPS. ***