Nasional

Liburan ke Batu Cave Malaysia dengan Malaysia Airlines

Malaysia merupakan negara tetangga dan letaknya paling dekat dengan Indonesia jika dilihat secara geografis. Malaysia juga menjadi negara selanjutnya yang paling dituju wisatawan asal Indonesia setelah Singapura.

Oleh karenanya banyak maskapai yang menyediakan rute Indonesia-Malaysia dan menawarkan promo, salah satunya adalah Malaysia Airlines, untuk memesan tiketnya, Anda bisa menghubungi https://www.traveloka.com/malaysia-airlines dan dapatkan promo menariknya.

Salah satu faktor utama negeri Jiran ini menjadi destinasi warga Indonesia adalah karena kemiripan budayanya dan bahasa, selain itu banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi disini. Salah satunya adalah Batu Caves.

Batu Caves merupakan gua bukit kapur yang terdapat di Selangor, sekitar 13 km dari Kuala Lumpur. Merupakan kuil Hindu yang sangat popular di Malaysia. Kuil ini dipersembahkan untuk Dewa Murugan. Karena keindahan alam dan terdapat Patung Dewa Murugan terbesar di Dunia ini, menjadikan tempat ini sebagai salah satu destinasi wisata paling diminati di Malaysia.

Patung Dewa Murugan Terbesar di Dunia.

Patung emas Dewa Murugan ini memiliki tinggi hingga 43 Meter, berdiri megah diantara bukit kapur yang memesona. Kemegahan patung ini sudah mendunia, terlebih jika cuaca sedang cerah dan cahaya matahari menerpa lapisan emas dari patung ini membuatnya tampak lebih berkilau dan megah. Jika Anda beruntung, akan banyak burung dara yang berkumpul di bawah kaki patung tersebut. Sayang jika moment ini dilewatkan begitu saja,maka banyak wisatawan yang mengabadikannya dan berfoto dengan latar belakang patung Dewa ini.

Menaiki 272 anak tangga untuk sampai ke Gua utama di Batu Caves.

batu caves necessaryindulgencescom.jpgsource:necessaryindulgences.com

Tepat di belakang patung Dewa Murugan, terdapat tiga gua utama dan beberapa gua kecil. Untuk mencapai gua tersebut Anda harus menaiki sekitar 272 anak tangga. Gua utama tersebut dikenal dengan nama Temple Cave Catherdal Cave. Meski lelah dan membutuhkan perjuangan, namun saat sampai di puncak, Anda akan melihat pemandangan yang spektakuler dari kejauhan terlihat pemandangan Kuala Lumpur.

Sudah mulai penasaran datang ke tempat ini? Segera pesan tiket Malaysia Airlines ya, agar harga tiket menjadi lebih murah jika Anda membelinya jauh-jauh hari.

Pemandangan di dalam Gua utama tak kalah menakjubkan dengan patung dewa dewi.

Untuk Anda yang menyukai wisata alam, pemandangan di dalam gua pasti akan membuat Anda berdecak kagum. Banyak bebatuan kapur dengan beraneka bentuk dan menggantung dengan begitu cantiknya.

Menengadahlah ke atas, karena Anda akan melihat lubang terbuka. Sinar mataharinya menjadi sumber cahaya, bias cahayanya akan menyilaukan mata Anda dan menambah keindahan gua ini. Dari berbagai sudut gua terdapat patung-patung dewa – dewi yang menjadi kebanggaan umat Hindu. Anda juga akan belajar mengenai sejarah warga India- Malaysia di sini.

Bulan Februari adalah waktu diadakan festival Thaipusam dan bersiap menyaksikan atraksi-atraksi yang mengagumkan.

thaipusam ultrawildlifecom.jpgsource:ultrawildlife.com

Hari Thaipusam adalah perayaan yang dilakukan oleh umat Hindu untuk menghormati Dewa Murugan yang merupakan Dewa perang dan dipercaya sebagai pelindung Negeri Tamil. Pada perayaan ini Anda bisa melihat beberapa orang baik pria atau wanita yang mencukur habis rambutnya sebagai pembayaran nadzar kepada Dewa Murugan.

Hari Thaipusam juga sering disebut sebagai hari penebusan dosa, mereka momohon ampun atas semua dosa yang telah di lakukan. Jika Anda tak cukup memiliki nyali untuk melihat perayaan ini, lebih baik urungkan niat Anda, karena ada banyak pemandangan yang cukup menyeramkan.

Seperti menusuk pipi dengan panah, mengaitkan pancingan pada punggung yang digantungi jeruk nipis, menusuk punggung dengan mata pancing yang diikatkan pada gerobak atau kereta yang diatasnya terdapat patung Dewa Murugan.

Sudah siap melihat atraksi Perayaan Thaipusam? Segera pesan tiket Malaysia Airlines di Traveloka.