Sport

Munchen Bukan Tim Terhebat Dunia!

Barcelona – Bayern Munchen musim ini memang sukses menjadi treble winners. Namun, gelandang Barcelona Xavi Hernandez menolak menyebut The Bavarians sebagai tim terbaik dunia.
 
FC Holywood musim ini tampil mengesankan. Sukses di Kompetisi lokal dengan merengkuh trofi Bundesliga dan Piala Jerman, Arjen Robben dan kawan-kawan melengkapi lemari mereka dengan gelar Liga Champions.
 
Dalam perjalanan menjadi jawara Liga Champions musim ini, pasukan besutan pelatih Jupp Heynckes itu sukses menekuk Barcelona dengan skor telak 7-0 pada babak semifinal.
 
Keberhasilan tersebut membuat banyak pihak menilai Munchen pantas didapuk sebagai tim terbaik dunia. Namun, Xavi tak sependapat dengan penilaian tersebut.
 
“Saya tidak setuju itu. Kalian hanya berbicara kekuatan dalam semusim saja. Lantas bagaimana dengan Chelsea yang mengalahkan Bayern dua musim lalu? Kenapa Chelsea tak disebut seperti itu?,” tegas Xavi, dikutip dari Football Espana
 
“Jika Anda mengatakan Munchen menjadi tim terkuat setelah mengalahkan Barcelona, itu merupakan pemikiran yang dangkal. Mereka baru menjadi kuat di musim ini. Anda harus melihat pertandingan mereka pada musim-musim sebelumnya,” dia menambahkan.
 
“Mereka bermain dengan mengandalkan kecepatan pemain sayap dengan ritme dan kekuatan yang baik. Mereka memang jelas mendominasi musim ini. Namun, mereka tidak jauh lebih hebat dari kami dalam hal penguasaan bola,” dia memungkasi.(rep03)