*Maksimalkan Pelayanan

2016, Rohil Segera Bagun Kantor Kecamatan Baru

Salah Satu Kantor Camat Sinoboi

BAGANSIAPIAPI - Dinas Cipta karya dan tata ruang (CKTR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan membangun lima kantor camat dilima kecamatan di Rohil. Pembangunan gedung untuk kecamatan ini selain sudah tidak layak ditempati juga dalam rangka untuk memaksimalkan pelayanan yang lebih kepada masyrakat.

"tahun ini kita memfokuskan untuk membangun lima unit kantor kecamatan, karena kondisi kantor kecamatan yang lama sudah tidak layak untuk dijadikan tempat untuk melayani masyrakat, "kata Kadis CKTR Rohil, Suwandi Sos, Selasa (27/1) sore lalu di Bagansiapiapi. Selain pembangunan kantor kecamatan, pihaknya juga akan melakukan rehab beberapa Masjid yang saat ini belum difungsikan.

Lima unit kantor kecamatan yang akan dibangun tahun ini yakni kantor camat Sinaboi. Dimana kantor ini sudah tidak layak ditempati karena kerusakannya sudah sangat mengkwatirkan bagi keselamatan. Kemudian kantor camat Tanah Putih Tanjung Melawan, Kecamatan Balai Jaya, Bagan Sinembah Raya, dan Pasir Limau Kapas (Palika), "terangnya.

Selain membangun kantor kecamatan, CKTR tahun ini juga berupa melakukan rehabilitasi beberapa masjid yang saat ini belum difungsikan pemakaiannya. Seperti Masjid yang terletak di rantau bais, sinaboi, palika, dan rantau kopar.

"tahun ini anggaran yang ada di CKTR terjadi peningkatan dibandingkan dari tahun lalu, makanya kita akan membangun akses jalan dilingkungan masyrakat yang sebelumnya dikerjakan oleh Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) Rohil, tahun ini sesuai dengan koordinasi yang kita lakukan ke DBMP, jalan-jalan itu kita yang mengerjakannya secara langsung, "pungkasnya. (adv/hms/ar)