Riau Raya

Pemprov Riau Optimis Realisasi APBD Diatas 50 Persen

PEKANBARU - Perlahan namun pasti, Pemerintah Provinsi Riau terus menggesa realisasi anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015. Dari langkah yang ditempuh ditargetkan realisasi dapat mencapai angka 50 persen.
 
Pelaksana Tugas (Plt) Sekdaprov Riau M Yafiz optimis realisasi APBD Riau 2015 jelang akhir tahun ini bisa maksimal. Hal itu dikarenakan, adanya beberapa program yang sedang berjalan.
 
Saat ini angka realisasi masih berkisar 37 persen. Rasa optimismenya dinilai dari beberapa parameter. Seperti berdasarkan laporan dari LPSE bahwa ada pembayaran Rp1 triliun sudah siap dibayarkan dalam waktu dekat. Diantaranya, dari Dinas Bina Marga, dana BOS, pembayaran gaji pegawai.
 
'Ya kita optimis 50 persen, karena ada data di LPSE Rp1 triliun lebih yang siap dibayarkan, administrasinya juga sudah selesai," ungkapnya.
 
Faktor lainnya adalah penyaluran gaji, dana BOS dan sebagian besar di Dinas Bina Marga.Menurutnya,target realisasi diatas 50 persen tidaklah terlalu muluk.
 
Mantan Kepala Bappeda Riau itu meyakinkan bahwa seluruh stake holder terkait yang ada di Pemprov terus berusaha maksimal. Sehingga tidak mengganggu proses pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tidak terganggu.(cr01/mcr)