Sport

Penampakan Kabut Asap di Palembang Pekat Sekali

PALEMBANG - Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang mengambil kebijakan meliburkan sekolah mulai Kamis 10 September hingga keadaan udara kembali membaik.
 
Kondisi udara di Kawasan Palembang semakin memprihatinkan, kabut tebal menyelimuti kota empek-empek ini. Bukan hanya membuat sesak napas, juga membuat mata perih berair.
 
Kondisi ini, membuat Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Palembang mengambil kebijakan meliburkan semua sekolah baik negeri maupun swasta mulai dari tingkat Taman kanak-kanak hingga SMA sederajat.
 
Instruksi libur tersebut disampaikan mendadak melalui pesan berantai SMS. Alhasil, masih banyak sekolah yang tetap buka, hari ini karena kabar tersebut belum sampai menyeluruh.
 
Seperti yang dialami Abdullah Pelajar Kelas II SMA Muhammadiyah Palembang, tetap berangkat sekolah seperti biasa. "Belum ada pengumuman dari sekolah kalau libur, tapi setibanya di sekolah kami disuruh pulang lagi," singkatnya kepada Okezone.
 
Sementara itu Kabid SMP/SMA/SMK Lukman Haris mengakui pemberitahuan libur melalui SMS berantai. Karena instruksinya mendadak, namun Hari ini surat resmi sudah diedarkan. "Libur sekolah mulai dari Kamis-Sabtu mendatang, Seninnya masuk lagi. Tapi tidak menuntut kemungkinan libur ini diperpanjang, bila kondisi kabut asap masih membahayakan. (rep05)