Sport

Lawan Tuan Rumah Chile, Argentina Siap Habis-habisan di Final

CONCEPCION – Pelatih Argentina, Gerardo Martino, bertekad untuk membawa pulang trofi Copa America 2015. Dia menegaskan kepada timnya tidak main-main dalam menghadapi tuan rumah, Cile pada partai final yang berlangsung Minggu 5 Juli 2015.
 
Mantan pelatih Barcelona itu menilai Cile akan tetap bermain menekan. Perkembangan La Roja –julukan Cile- dalam tiga tahun terakhir juga menjadi hal yang diwaspadai Albiceleste –julukan Argentina.
 
"Kami akan bekerja keras untuk meraih kemenangan atas Cile di final. Cile sudah menunjukkan permainan yang baik," kata pelatih yang akrab disapa Tata Martino seperti diberitakan Goal, Rabu (1/7/2015).
 
"Mereka memiliki para pemain yang baik dan sudah menunjukkan perkembangan dalam tiga tahun terakhir. Beberapa ide dalam tim tidak akan berubah dan Cile juga tidak akan mengubah apapun dalam menghadapi kami. Mereka akan menekan dan menyerang kami sama seperti saat melawan tim lain," sambungnya.
 
Sebagai tambahan informasi, Argentina terakhir meraih trofi Copa America pada musim 1993 dan terakhir tampil di final pada musim 2007 lalu dikalahkan Brasil. Sedangkan Cile belum pernah meraih trofi Copa America dan terakhir tampil di partai final pada musim 1987, ketika itu dikalahkan Uruguay. (rep05)