Sport

Van Gaal Takkan Bantu Steve Bruce Lolos dari Degradasi

Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, ingin menurunkan David De Gea dan juga skuat terbaiknya pada laga akhir musim melawan Hull City, meski praktis Man United tidak mengincar apa-apa lagi dari laga itu.
 
Berbicara jelang laga terakhir Man United tersebut, van Gaal menyatakan bahwa de Gea belum mengemas pakaiannya meski isu kepindahan sang penjaga gawang ke Real Madrid semakin santer. Penjaga berusia 24 tahun tersebut dinilai sebagai pengganti yang tepat untuk kiper nomor satu El Real, Iker Casillas, dan telah menjalani musim yang baik bersama Setan Merah. 
 
"Saya percaya David De Gea akan tinggal," kata van Gaal di sesi jumpa wartawan. "Saya ingin memainkannya melawan Hull City karena saya ingin menurunkan tim terkuat saya."
 
"David baru saja berlatih untuk pertama kali (sejak mengalami cedera hamstring melawan Arsenal). Namun ia masih mengalami masalah dan kami harus menunggu untuk tahu ia bisa dimainkan atau tidak."
 
Lawan United pekan ini, Hull, harus mendapatkan tiga angka dan juga berharap Newcastle United kalah dari West Ham United untuk bisa terhindar dari degradasi ke Divisi Championship. 
 
Manajer Hull, Steve Bruce bermain selama sembilan tahun untuk Man United, namun van Gaal berkata bahwa timnya tidak akan menyerah kepada mantan pemain Setan Merah tersebut. 
 
"Pendekatan kami sama seperti sebelumnya. Kami perlu mempertahankan citra kami sebagai Man United dan kami akan mengakhiri musim di peringkat empat. Artinya kami akan memberikan yang terbaik," kata pelatih asal Belanda tersebut. 
 
"Saya harus menurunkan pemain terbaik saya karena kami harus memberikan yang terbaik untuk seluruh klub Liga Inggris, termasuk Newcastle United."
 
"Kami telah mengambil enam angka dari Newcastle United dan kami akan mengambil enam angka dari Hull City. Saya telah berkata kepada para pemain bahwa meski Bruce adalah 'orang' Man United, kami harus terus menjadi yang terbaik." (rep04)