*Terkait Robihnya Masjid Al Munawarrah

Kontraktor Masjid Diminta Harus Bertanggung Jawab

BAGANSIAPIAPI - Ketua fraksi PPP DPRD kabupaten Rokan Hilir (Rohil) HM Bachid Madjid mengecam kinerja kontraktor pembangunan masjid al Munawarrah, yang merupakan masjid raya kecamatan Rimba Melintang menyusul dengan robohnya kubah dan atap utama masjid.

"Itu harus diproses, jelas ada yang tidak beras. Saya telah melihat langsung kondisi di lapangan, dimana tiang penyangga besinya paling-paling 10 mili, dari idealnya 16 mili. Ini murni pantauan saya di lapangan tadi," kata Bachid Madjid, Rabu (1/4) di Bagansiapiapi.

Tokoh agama kecamatan Bagan Sinembah ini mengutuk keras jika terbukti ada kesengajaan lalainya kontraktor, pengawas atau pihak yang berkaitan dengan peristiwa rubuhnya bangunan tersebut.

"Kami minta pemerintah daerah memanggil kontraktornya, kasusnya itu harus dijelaskan dan dipertanggung jawabkan. Kerusakan bukan karena usia bangunan, tapi kalau saya cermati penyangga di tengah patah, langsung ambruk,"ujar Bachid Madjid.

Lebih jauh Bachid menegaskan dirinya bukan menuding namun jelas diperkirakan ada pihak yang bekerja dengan tidak pantas. "Ini soalnya adalah rumah ibadah, kalau kantor atau bangunan lain mungkin kita tidak kecam. Ini masjid, perhitungan harus betul-betul, kami minta dinas PU panggil seluruh pihak terkait konsultan, pengawas," ujarnya.(karyadi)