Hukum

Bayi yang Dibuang Dalam Kardus Itu Dirawat di Klinik

Pekanbaru-Bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di dalam sebuah kardus oleh seorang mahasiswa bernama Robi (23), Sabtu (14/3) lalu. Bayi itu pun langsung diserahkan ke klinik Bidan Hasna. 
 
Kapolsek Tampan Kompol Suparman saat dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim AKP Herman Pelani SH di ruang kerjanya, Ahad (15/3) mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap ibu bayi tersebut. 
 
”Kami sudah memeriksa saksi-saksi dan warga sekitar apa ada yang hamil didaerah tersebut. Selain itu kami juga memeriksa Robi yang pertama kali menemukannya,” kata Herman Pelani.
 
Lebih lanjut dikatakan Kanit, hingga saat ini bayi tersebut masih mendapatkan perawatan di klinik Bersalin Bidan Hasna karena kondisinya masih lemah.
 
 ”Informasi yang kami peroleh terakhir kali bayi tersebut masih di klinik bersalin, dan warga telah banyak yang meminta untuk mengadopsi bayi tersebut. Namun pastinya harus ada beberapa proses yang dipenuhi,” jelas Kanit Reskrim.
 
Sementara itu Bidan Hasna yang sempat dijumpai ditempat praktiknya mengatakan, kondisi bayi pada awal ditemukan dalam keadaan kurang baik karena tidak mendapatkan perawatan yang khusus.
 
 ”Awal diserahkan masyarakat ke kami bayi ini kurang sehat dan membiru, diduga karena bayi ini dilahirkan sekitar tiga hari setelah ditemukan. Kini kondisi bayi tersebut sudah berangsur membaik,” kata Hasna. (rep05)