Riau Raya

Perubahan Setan Merah demi Hasil Sempurna

MANCHESTER - Melakoni laga tandang matchday 28 Premier League, Manchester United kembali menyabet hasil sempurna. Bermain di markas Newcastle United, Setan Merah menutup laga dengan skor tipis 0-1.

Laga di St James Park sejatinya nyaris berakhir imbang tanpa gol. Namun, semenit jelang 90 menit waktu normal berakhir, Ashley Young membawa United meraih hasil sempurna sekaligus menjadi mimpi buruk untuk sang tuan rumah.

Pelatih Louis van Gaal mengungkapkan, kemenangan yang diraih timnya atas The Magpies karena keuletan dan kesabaran selama pertandingan. Pelatih berjuluk si Tulip Besi itu juga secara khusus melayangkan pujian untuk sang kapten, Wayne Rooney.

“Penampilan Wayne Rooney di pertandingan ini sungguh gila. Ia menunjukkan semangat juang yang besar dalam ini,” tegas Louis van Gaal, seperti dilansir ESPN, Kamis (5/3/2015).

“Kami ingin menang! Segala perubahan yang saya lakukan tak lain adalah untuk sebuah kemenangan, bukan untuk menahan hasilnya,” tuntas pelatih yang mengantar Timnas Belanda ke urutan ketiga di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil. (cr01/oz)