Sport

Juventus Klaim Sudah Dapat Gonzalo Higuain

Turin-Kabar kepindahan Gonzalo Higuain ke Juventus makin menguat. Penyerang Real Madrid itu dikabarkan telah mencapai kesepakatan personal dengan La Vecchia Signora.

Dalam beberapa waktu belakangan, Juve dikabarkan berminat untuk mendatangkan Higuain. Klub asal Turin itu memang tengah mengincar penyerang untuk memperkuat lini depannya.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport dan dilansir oleh Football Italia, Direktur Umum Juve, Beppe Marotta, dan Direktur Olahraga, Fabio Paratici telah terbang ke Madrid pada hari Rabu (22/5) waktu setempat. Keduanya bertemu dengan ayah Higuain, Jorge, dan saudaranya, Nicolas, untuk membicarakan transfer pemain Argentina itu.

Juve disebut mengajukan kontrak sebesar 4,5 juta euro per musim dengan durasi selama empat tahun. Dengan klausul bonus lainnya, nilai kontrak itu bisa meningkat hingga menjadi 6 juta euro.

Sebagai bagian dari transfer Higuain, Madrid disebut menginginkan mahar sebesar 30 juta euro plus Arturo Vidal. Namun Juve yang telah menegaskan tak akan menjual Vidal ingin mendatangkan Vidal dengan harga yang tak lebih dari 25 juta euro.

Transfer Higuain itu kini tinggal menunggu kesepakatan antara kedua klub. Tapi Madrid bisa jadi akan menunda pembicaraan soal hal ini hingga mereka menunjuk pelatih baru untuk menggantikan Jose Mourinho yang hengkang dan menggelar pemilihan presiden.

Higuain tampil cukup tajam bersama Madrid di La Liga musim ini. Dari 26 kali penampilan, striker 25 tahun itu mengemas 14 gol. (rep05)