Sport

Liga Champions: Jurus City Meredam Barcelona ala Lampard

Manchester-Frank Lampard bicara soal peluang Manchester City mencuri kemenangan dari Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 25 Februari 2015. Menurutnya, peluang The Citizens terbuka lebar meski standar permainan tinggi menanti mereka.
 
Bahkan Lampard yakin City punya kualitas untuk mengalahkan setiap tim di muka bumi. Laga ini merupakan ulangan dari Liga Champions musim lalu, saat itu Manchester Biru harus mengalah dari Lionel Messi cs dengan agregat 1-4.
 
“Saat Anda berhadapan dengan tim terbaik maka Anda harus sadar dan mempelajari kekuatan mereka. Barcelona memiliki daya serang yang menakutkan, lebih dari tim-tim lainnya,” kata Lampard, sebagaimana dilaporkan TribalFootball, Senin (23/2/2015).
 
“Saya percaya, City memiliki kualitas bagus dan punya peluang asalkan dapat tampil dengan kualitas terbaik. Kami dapat mengalahkan siapa saja dan memiliki peluang yang sama seperti Barca melaju ke babak berikutnya,” tambahnya.
 
Lebih lanjut, mantan gelandang Chelsea tersebut mewanti-wanti agar Vincent Company dkk tidak memberikan ruang bergerak leluasa bagi sang tamu.
 
“Saya pernah melawan Barcelona saat mereka di masa-masa emasnya, empat atau tiga tahun lalu. Kami tidak boleh memberikan ruang lebar kepada mereka. Tapi waktu itu, tak banyak yang dapat Anda lakukan saat mereka berada di top performa,” imbuh pria 36 tahun itu.
 
“Mereka punya deretan penyerang menakutkan, begitu juga kami. Saya rasa bukan tidak mungkin kami melihat pintu ke babak berikutnya,” tuntas pemilik nama lengkap Frank James Lampard. (rep05)