Fokus Rohil

Plt. Sekda Ingatkan Pegawai Dan Honorer Disiplin Kerja

Surya Arfan

BAGANSIAPIAPI - Plt Sekda Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan Msi mengingatkan kepada seluruh pegawai dan tenaga honorer dilingkungan Pemkab Rokan Hilir untuk menerapkan sikap disiplin dalam bekerja. Pasalnya, sikap tersebut sangat perlu dilakukan mengingat tugas yang diemban untuk merealisasikan semua program kedepanya semakin berat.

Demikian di sampaikan Plt Sekda yang baru dua hari menjabat ini di sela apel pagi yang dilaksanakan. Kamis (5/2) di depan halaman Kantor Bupati di jalan Merdeka Bagansiapiapi.

"Tantangan kerja kedepan semakin berat seiring banyaknya program pembangunan yang akan dilaksanakan. Oleh karna itu dibutuhkan disiplin dan kerja keras oleh seluruh pegawai termasuk honorer," kata Surya Arfan ketika ditemui usai apel.

Dikatakan Surya Arfan, apa jadinya dengan pemerintahan ini jika aparaturnya tidak disiplin dan tidak bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. "Makanya saya ingatkan untuk mari kita sama-sama bekerja sunguh-sunguh dengan menrapkan disiplin. Sebab, masyarakat senantiasa menyoroti kerja pemerintah.

Sementara itu di hari sebelumnya, Plt Sekda Rokan Hilir ini melakukan pembenahan di dalam salah satunya melakukan koordinasi dan melaksanakan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD dan Bagian dilingkungan Sekda Rokan Hilir.

Usai melakukan sidak di sejumlah Kantor SKPD, Sidak itu dilakukannya di Kantor Protokol, Humas, Ortal dan Pemdes. Sidak yang dilakukan Plt Sekda ini berlangsung secara santai. Bahkan, para pegawai memanfaatkan waktu tersebut untuk berdialog serta bergurau senda dengan Surya Arfan.

Kepala Definitif Badan Ketahanan Pangan (BKP) Rohil itu tak sungkan untuk berdialog dengan staf Bagian yang hanya berstatus honorer.Dari dialog seperti ini, setidaknya kita dapat mengetahui apa saja permasalahan yang dihadapi di setiap bagian itu,Karena Kantor bagian didukung unsur lainnya merupakan motor penggerak terhadap tugas dan kinerja di sekretariat Pemkab Rohil,"katanya.

Untuk itu perlu kita ketahui bagaimana kondisi di semua kantor bagian. Alhasil, ada sedikit permasalahan yang sedang dihadapi di masing-masing bagian. Misalnya, ruangan yang sempit serta mobiler yang rusak dan sebagainya,"pungkas Surya.(adv/to)