Sport

Luar Biasa, Ronaldo Kembali Pecahkan Rekor

SAO JAO – Cristiano Ronaldo tak berhenti membuat namanya masuk dalam rekor dunia sepakbola. Teranyar, ia mencatatkan dirinya sebagai pemain paling subur di Euro usai mencetak gol kemenangan untuk Portugal pada lanjutan kualifikasi Euro 2016 kontra Armenia, Sabtu (15/11/2014) dini hari WIB.
 
Gol yang ia ciptakan pada menit 72 membuat fans yang memadati Estadio Do Algarve bergemuruh untuknya dan Tim Nasional Portugal. Gol tersebut sekaligus mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di ajang Euro (fase kualifikasi dan final) dengan torehan 23 gol.
 
Ia melampau catatan legenda Denmark, Jon Dahl Tomasson dengan 22 gol, disusul oleh Robie Keane 21 gol. Mengetahui dirinya kembali memecahkan rekor, Ronaldo tak dapat menyembunyikan kebahagiannya.
 
“Rekor itu? (gol terbanyak Euro) hanya satu di antara lainnya. Saya tahu cepat atau lambat saya akan mendapatkannya, karena saya masih akan bermain untuk waktu yang lama. Saya senang, khususnya karena saya memecahkan rekor itu di depan fans kami dan itu adalah momen spesial,” ucapnya seperti dikutip oleh Goal, Sabtu (15/11/2014).
 
Secara keseluruhan, hingga musim 2014-2015 bergulir baik di level klub dan internasional, pemilik nama beken CR7 itu telah mencetak 25 gol. Sanjungan pun didapatnya dari pelatih Portugal, Fernando Santos.
 
“Hal yang siginfikan dalam rekor Ronaldo? Ini sangat berarti baginya, tim, negara, dan tentu untuk saya sendiri sebagai seorang pelatih,” ucap Santos. (rep05)