Sport

Ini Dia Jersey Baru Timnas Kebanggaan Rakyat Indonesia

Jakarta-Menginjak tahun kedelapan kerjasama antara Nike dengan Tim Nasional Indonesia, apparel olahraga ternama itu meluncurkan seragam tim Garuda terbaru. Dengan desain teranyar, Nike berharap dapat menunjang performa para pemain di atas lapangan.
 
NIke dan PSSI sudah bekerjasama sejak 2007 untuk memasok kebutuhan seragam Timnas Indonesia. Selama itu Nike sudah memasok seragam Timnas terbaru, setiap dua tahun sekali.
 
Dari tahun ke tahun, tak henti-hentinya Nike melakukan inovasi terhadap kostum yang akan dikenakan skuad asuhan Alfred Riedl dan timnas lainnya. Kali ini apparel olahraga asal Amerika Serikat itu mengembangkan teknologi inovatif, bahan ramah lingkungan dan detil tertentu untuk meningkatkan rasa nasionalisme tiap pemain tim Garuda.
 
Material kostum Timnas merupakan hasil dari kombinasi polyester dan katun dengan teknologi dry fit yang selalu disematkan dalam jersey terbitan Nike. Namun untuk kali ini mereka tidak menyematkan T-Band yang terletak di pundak, yang berguna untuk memperkuat rekatan kaos.
 
Alasannya, detil tersebut lebih cocok untuk digunakan pesepakbola Eropa yang memiliki bahu lebih besar, serta kerap menampilkan permainan keras hingga tarik-tarikan kaos yang dapat berakibat sobek pada lengan atas.
 
Kemudian hal yang paling membedakan dengan seragam sebelumnya, terletak di beberapa sisi kostum tersebut. Di mana Nike menempatkan warna hijau di bagian bahu dan mengusung v-neck pada lingkar leher kostum.
 
Dalam acara peluncuran seragam Tim Nasional Indonesia yang digelar di Nike Senayan City, Jumat (31/10/2014) turut hadir pula Marketing Manager Nike Indonesia, Nino Priambodo. Ia mengaku pihak desainer Nike mencoba untuk memberikan kesan berbeda pada kostum tersebut. Bahkan untuk kostum tandang yang belum dirilis, pihaknya bakal menyematkan detil yang berbeda.
 
"Kita pasti nanti akan share yang tandang, karena kalo ada (kostum) kandang pasti juga ada yang tandang. Untuk tampilan keduanya itu berbeda, kalau untuk home seperti yang tadi sudah kita lihat, itu fokusnya lebih menerapkan kesan modern dan klasik dengan ada v-neck di bagian leher. Namun untuk away akan terlihat lebih klasik, karena ada kerahnya," kata Nino. (rep05)