Sport

MU Keok, Penggemar Ini Langsung Bunuh Diri

NAIROBI-Seorang penggemar sepak bola asal Kenya yang tidak dapat menerima kekalahan Manchester United dari rivalnya Newcastle United melakukan bunuh diri pada akhir pekan, kata seorang ofisial polisi senior Kenya pada Senin.
 
John Macharia (28) terjun dari blok apartemennya di Nairobi setelah pasukan David Moyes menelan kekalahan kandang kedua dalam kurun waktu empat hari, yang mengecilkan peluang sang juara untuk mempertahankan gelar Liga Utama Inggris.
 
"Macharia melompat dari lantai ketujuh apartemen di Pipeline Estate setelah menyadari timnya Manchester United kalah 0-1 dari Newcastle di Old Trafford, dan melakukan bunuh diri," kata Komandan Polisi Daerah Nairobi Benson Kibui kepada Reuters.
 
Kemenangan pertama Newcastle di Old Trafford sejak Februari 1972 berarti sang juara sekarang tertinggal 13 angka dari pemuncak klasemen liga Arsenal.
 
Kematian Macharia mengingatkan pada bunuh diri yang dilakukan penggemar Arsenal asal Kenya pada 2009. Suleiman Omondi (29) ditemukan tergantung di flatnya setelah "The Gunners" takluk 1-3 dari Manchester United pada pertandingan kedua semifinal Liga Champions.
 
Kibui mendesak para penggemar sepak bola Kenya untuk mendukung tim-tim lokal daripada klub-klub asing yang tidak memiliki hubungan dengan negara Afrika Timur itu, yang lebih dikenal di dunia olahraga sebagai penghasil juara-juara lari jarak jauh dan menengah.
 
"Para penggemar sepak bola semestinya menikmati pertandingan-pertandingan...namun mereka semestinya tidak melakukan bunuh diri sebab hidup ini sangat berharga," kata Kibui. (rep05)