Nasional

Anak Jokowi Berang Disebut Anak Haram

Jakarta-Tak banyak orang yang mengenali Gibran Rakabuming, putra sulung presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi). Namun, pagi ini, sesaat sebelum pelantikan, Jokowi memperkenalkan anak pertamanya tersebut pada awak media.
 
"Ini Gibran Rakabuming Raka, umurnya 27," kata Jokowi sambil memegang bahu anaknya, Senin (20/10).
 
Gibran adalah anak Jokowi yang berprofesi sebagai pengusaha catering di Solo. Tak seperti dua adiknya, dia jarang terekspos media. "Saya dikatain anak haram sama media, gara-gara enggak pernah ikut kampanye," ujarnya dengan wajah cemberut.
 
Jokowi, yang mendengar pernyataan Gibran, hanya tertawa. "Kamu bacanya media yang enggak benar, sih. Kalau yang di sini medianya benar semua," ucap Jokowi.
Gibran menjelaskan, memang tak pernah mendampingi ayahnya selama kampanye lantaran sibuk bekerja. Berbeda dengan dua adiknya yang banyak memiliki waktu senggang.
 
"Kalau saya pengangguran, baru saya ikut bapak terus," ucap Gibran yang mengenakan kemeja batik coklat.
 
Jokowi dan istrinya, Iriana, dikaruniai tiga orang anak. Anak kedua Jokowi bernama Kahiyang Ayu (23 tahun) yang baru saja lulus dari Universitas Gadjah Mada. Sementara anak bungsunya, Kaesang Pangarep (20) masih kuliah di salah satu universitas di Singapura.
 
Selama kampanye pilpres beberapa waktu lalu, Kahiyang dan Kaesang terlihat sering mendampingi Jokowi. Namun, Gibran tak sekali pun terlihat tampil saat kampanye Jokowi. (rep05/rol)