Nasional

Jokowi Bertemu Prabowo Pagi Ini

Jakarta - Presiden terpilih Joko Widodo pagi ini, Jumat, 17 Oktober 2014 akan bertemu lawannya saat pemilu presiden Juli lalu, Prabowo Subianto. Deputi Tim Transisi Andi Widjajanto mengatakan pertemuan akan berlangsung di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.
 
"Nanti jam 10 bertemu di Jalan Kertanegara," kata Andi pada Tempo di Jakarta, Jumat, 17 Oktober 2014. Sebelumnya, Andi mengatakan pertemuan Jokowi dengan Prabowo memang hanya masalah waktu karena kedua tokoh tersebut memiliki kesibukan yang luar biasa.
 
Politikus PDI Perjuangan Aria Bima membenarkan akan ada pertemuan antara Jokowi dengan Prabowo. Sempat beredar kabar pertemuan akan berlangsung di kediaman pribadi Prabowo di Hambalang. "Jadinya di Kertanegara," katanya, seperti yang dilansir dari Tempo.
 
Pertemuan Jokowi dan Prabowo merupakan bagian dari safari politik yang dilakukan menjelang pelantikan. Inisiatif pertemuan dengan Prabowo murni berasal dari Jokowi. Sebelumnya, Jokowi juga sudah bertemu dengan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan tokoh senior Partai Persatuan Pembangunan KH Maimun Zubair. Yang terakhir, semalam Jokowi bertemu dengan Wasekjen PPP Syaifullah Tamliha. (rep01/tco)