Sport

Beckham Akan Merumput Lagi?

Inggris - Pesepakbola asal Inggris, David Beckham, tergoda untuk kembali merumput di lapangan hijau. Padahal pria 39 tahun itu sudah menyatakan gantung sepatu tahun lalu.
 
Isyarat kembali dari pensiun disampaikan Beckham dalam film dokumenter tentang dirinya, David Beckham: Into The Unknown. Beckham sempat menyatakan dirinya sudah melewati masa menikmati pensiun dan terpikir kembali mengolah si kulit bundar.
 
“Sekarang saya pergi ke pertandingan basket, menonton atlet berlaga pada puncak pertandingan membuat saya ‘gatal’ lagi dan ingin kembali ke pertandingan,” kata mantan kapten tim nasional Inggris seperti dikutip Mirror, Selasa, 3 Juni 2014.
 
Beckham melanjutkan, “Saya berpikir bisakah saya bermain lagi? Bisakah saya kembali? Bisakah saya berhenti dari pensiun dan mulai bermain lagi?” Ia seolah memberi kode untuk bermain dalam timnya sendiri, Major League Soccer yang berbasis di Miami.
 
Sejak memutuskan pensiun, Becks memang menghabiskan waktu mengurus tim tersebut. Kembali atau tidak, ia meninggalkan tanda tanya, “Tidak pernah ada pemain sekaligus pemilik (klub). Tapi, mungkin?” ujarnya.
 
Ayah tiga anak ini pernah bergabung di berbagai klub, di antaranya Manchester United, Real Madrid, dan Los Angeles Galaxy. Klub terakhir yang disinggahinya adalah Paris Saint-Germain dengan memenangi gelar juara League 1. Di sana, suami Victoria Beckham itu menutup kariernya yang tercatat menyabet enam kali gelar juara Liga Primer, La Liga, Liga Champion, dan berlaga tiga kali dalam Piala Dunia. (rep01/tpc)