Fokus Rohil

Mantap, Pedagang Masker di Bagansiapiapi Laris Manis

BAGANSIAPIAPI - Pedagang Masker di beberapa tempat di Bagansiapiapi saat ini laris manis, karna hampir setiap hari telah si serbu pembeli. Pedagang dadakan ini mengaku hal ini akibat kabut asap yang terus menebal setiap hari yang terjadi beberapa hari ini di wilayah Rokan Hilir (Rohil).
 
Hal itu di katakan Idil, salah Satu Pedagang Masker di Jalan Perdagangan, Bagansiapiapi. Yang mengungkapkan. selama kabut asap yang melanda Riau termasuk di Rohil sudah menghabiskan 15 Lusin yang di jual kepada masyarakat, dan yang paling menonjol dengan pembeli terbanyak terjaddi hari ini.
 
"Mungkin karna kabut asap saat ini terjadi, jadi masker yang saya jual banyak yang sudah di beli warga. Setiap hari warga berganti-ganti untuk membeli masker, selama kabut asap sudah 15 lusin terjual,"ujar Idil, belum lama ini di Bagansiapiapi.
 
Dia mengatakan, masker yang di jual saat ini kepada warga sangat murah dengan harga yang terjangkau. Walaupun terjadi kabut asap saat ini tidak terlalu mencari untung yang banyak,"masker yang kami jual saat ini di jual rata-rata dengan harga Rp10 ribu satu masker, kalau membeli dua maka dapat Rp15 ribu. Yang ukuranya bisa untuk anak-anak dan orang dewasa,"terang Idil.
 
Masih menurutnya, dengan kabut asap ini dirinya merasa berutung karna banyak pembeli. Kalau tidak ada asap ini maka di pastikan tidak ada yang membeli. Lagi pun masker ini hanya banyak terjual pada saat kabut asap yang teradi seperti saat ini,"masker ini di datangkan dari Pekanbaru, apabila masker tinggal sedikit maka saya tinggal pesan saja di Pekanbatu. dan sekali pesan bisa mencapat 30 lusin dengan warga dan motip yang berbeda,"timpal Idil.(rep01)