Nasional

Pagi ini, Jemaah Kloter 11 Tiba di Pekanbaru

 

PEKANBARU -  Sebanyak 110 orang jamaah haji Pekanbaru yang tergabung dalam kloter 11 bersama JH Meranti dan Kampar dijadwalkan sampai di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Jumat (1/11/2013) pagi ini, sekitar pukul 10.30 WIB. 
 
Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Riau, HM Aziz, mengatakan jamaah ini tiba di Batam, Kamis (31/10/2013), sekitar pukul 10.00 WIB. Sebelumnya mereka terbang dari Jeddah pada pukul 22.00 Waktu Arab Saudi (WAS). 
 
"Kita sangat bersyukur, karena para jamaah, sehat semuanya, namun ada 1 orang Jamaah asal Kampar yang mengalami sakit setiba di Batam tadi. Namun ia sudah dilarikan ke klinik terdekat. Jamaah tersebut bernama Julisma," katanya. 
 
Dikatakannya, untuk jumlah JH 11 ini yaitu 448 orang, dengan rincian JH Kabupaten Kampar 122 orang, Pekanbaru 110 orang dan Kuansing 153 orang. "Seperti yang lainnya, JH akan kita inapkan lebih dulu semalam di asrama haji embarkasi Batam," katanya. 
 
Dia juga mengimbau bagi seluruh jamaah sebelum bernagkat ke daerah masing-masing maka diharuskan untuk banyak beristirahat. "Saya berharap, tidak ada lagi para jamaah yang keluar dari asrama agar tetap di dalam kamar, agar kondisi bisa fit saat tiba di daerah masing-masing," pungkasnya. (rep1)