Sport

Ahsan/Hendra Tunggu Lawan di Perempat Final

 

Denmark - Gideon Markus Fernaldi yang berpasangan dengan Markis Kido gagal meredam serangan juara dunia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak kedua turnamen Denmark Terbuka 2013.
 
Bertanding di Stadion Odense Sport Park, Kamis (17/10/2013)Ahsan/Hendra, yang merupakan unggulan pertama di turnamen ini langsung memberikan serangan di game pertama. Dilihat dari statistik pertandingan, duet ini memang mampu mendominasi pertandingan sebelum akhirnya merebut dengan kemenangan 21-17. 
 
Pertandingan semakin menarik ketika mamasuki game kedua. Kedua pasangan tersebut saling memberikan tekanan, terbukti mereka saling kejar mengejar poin di game kedua ini. Gideon/Kido, awalnya sempat memimpin perolehan poin 8-7. Tapi Ahsan/Hendra mampu menyamakan kedudukan menjadi 9-9. 
 
Laga yang mempertandingkan sesama pasangan Indonesia ini, semakin menarik ketika kedudukan imbang 18-18. Tapi lewat kerja sama yang apik, Ahsan/Hendra, yang kini menduduki peringkat dua dunia itu mampu menyelesaikan pertandingan ini dengan skor 21-18 dalam waktu 26 menit. 
 
Pada pertandingan perempat final nanti, Ahsan/Hendra tinggal menunggu pemenang antara unggulan ketujuh Korea Ko Sung Hyun Ko/Shin Baek Choel melawan wakil Jepang, Hirokatsu Hashimoto/Noriyasu Hirata. (rep1)