Sport

City Masih Terlalu Tangguh untuk Liverpool

Liverpool-Liverpool benar-benar tak berdaya menjalani lawatan ke Etihad Stadium untuk melawan Manchester City, Selasa (26/8) dini hari WIB. Dalam lanjutan kampanye Liga Primer Inggris musim 2014/2015, The Reds harus mengakui keunggulan tuan rumah 1-3. Penyerang City asal Montenegro, Stefan Jovetic mencetak gol di setiap babak pertandingan untuk memberikan pelajaran kepada anak asuh Brendan Rodgers. 
 
Penjagaan yang buruk dari pemain debutan Alberto Moreno membuat Liverpool harus ketinggalan satu gol empat menit sebelum jeda pertandingan. Jovetic yang lepas dari kawalan pemain bertahan Liverpool langsung melepaskan tendangan keras menuju sela-sela kaki kiper Simon Mignolet. 
 
Selang 10 menit usai turun minum babak pertama, Jovetic menambah pundi-pundi golnya ke gawang Liverpool dengan penyelesaian yang baik dari jarak dekat.
Pada menit ke-69, Sergio Aguero membuat mimpi Liverpool benar-benar kandas. Hanya berselang semenit sejak ia masuk ke lapangan menggantikan Edin Dzeko, penyerang Argentina itu melakukan kerja sama apik dengan Jesus Navas sebelum melesakkan bola ke gawang lawan. 
 
Satu-satunya gol penghibur untuk tim tamu lahir dari bunuh diri Pablo Zabaleta pada menit ke-83. Dengan hasil ini, sang juara bertahan menempati posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer sedangkan Liverpool harus puas bertengger di posisi kesembilan. (rep05)