Sosialita

Pesohor Hollywood yang Tewas Akibat Depresi

Jakarta - Robin Williams menambah daftar kematian aktor dan aktris Hollywood yang meninggal akibat depresi. (Baca: Robin Williams Alami Depresi, Diduga Bunuh Diri) Selama sepuluh tahun terakhir cukup banyak aktor dan aktris Hollywood yang meninggal diduga kuat karena menderita depresi:
 
1. Michael Jackson
 
Raja pop ini meninggal di usia ke-50 tahun pada 25 Juni 2009 dengan dugaan overdosis. Pada tubuhnya ditemukan kandungan obat-obatan penguat jantung. Dokter pribadi Jacko, Murray, mengungkapkan Jacko meninggal karena depresi.
 
2. Heath Ledger
 
Sempat membuat publik terpukau dengan perannya sebagai Joker dalam The Dark Knight, Ledger meninggal pada 22 Januari 2008 akibat overdosis obat-obatan yang dikonsumsinya. Jasad ayah satu putri ini ditemukan oleh para tukang pijatnya di Apartement New York City. Ayah Ledger sendiri mengatakan kematian anaknya hanya "kebetulan".
 
3. Anna Nicole Smith
 
Aktris dan juga model majalah Playboy ini ditemukan tak sadarkan diri di sebuah kamar di Hard Rock Hotel & Casino Hollywood pada 8 Februari 2007. Ia overdosis setelah mengkonsumsi pil anti depresi.
 
4. River Phoenix
 
Aktor Indiana Jones and the Last Crusade ditemukan meninggal di sebuah klub malam Hollywood pada 31 Oktober 1993. Penyebabnya diketahui akibat meminum obat-obatan, yaitu kokain dan morfin. Ia juga meminum pil penenang Valium seperti yang dikatakan oleh County Coroner’s di Los Angeles.
 
5. Lee Thompson Young
 
Pria yang pernah berperan dalam The Famous Jett Jackson ditemukan dalam kondisi tak bernyawa pada 19 Agustus 2013 di rumahnya yang berlokasi di North Hollywood, Los Angeles. Polisi memastikan dia bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri akibat depresi yang dihadapinya.
 
6. Jonathan Brandis
 
Aktor yang membintangi salah satu film favorit kanak-kanak The Neverending Story II: The Next Chapter serta film Ladybugs ini meninggal dengan cara gantung diri pada 12 November 2003. Diduga ia depresi akibat kariernya yang terus merosot.
 
7. Andrew Koenig
 
Pada Februari 2010, pemeran karakter Boner pada acara komedia situasi Growing Pains ini pergi ke Kanada untuk melihat olimpiade, tapi ia tidak pernah kembali. Ia kemudian ditemukan tewas tergantung pada sebuah pohon di Stanley Park, Vancouver, pada 25 Februari 2010.
 
8.Ruslana Korshunova
 
Supermodel Kazakhstan yang berdarah Rusia ini tewas mengenaskan akibat jatuh dari balkon di lantai sembilan pada 28 Juni 2008. Ia meninggal usai menonton film Ghost dengan mantan pacarnya di Manhattan.
 
9. Whitney Houston
 
Penyanyi bersuara lima oktaf ditemukan tidak sadarkan diri di dalam bathtub kamar mandi di Suite 434 Beverly Hilton Hotel pada 11 Februari 2012. Tak lama kemudian ia dinyatakan meninggal dengan penyebab yang tidak diketahui. Pada 22 Maret 2012, Pusat Jantung Los Angeles menyatakan Houston meninggal akibat tenggelam dan penggunaan kokain dan obat-obatan antidepresi. (rep01/tco)