Nasional

Gaza Menangis, Ulama Palestina Minta Doa Muslim Indonesia

Majelis ulama Palestina, Syeh Ali Amr Muqbil, meminta masyarakat Indonesia untuk terus mendoakan Palestina agar tetap bertahan dari penjajahan Israel.

"Ketika anda berbuka puasa, doa kalian tidak pernah ditolak. Sebelum berbuka puasa, berdoalah untuk Palestina semoga bangsa Palestina tetap bertahan," kata Syeh Ali di Jakarta, Jumat.

Hal itu ia sampaikan dalam bahasa Arab pada aksi damai peduli Palestina yang digelar di Bundaran HI Jakarta Pusat.

Pada kesempatan itu, Syeh Ali yang langsung datang dari Palestina menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada bangsa Indonesia yang telah membantu rakyat Palestina.

''Palestina adalah tanah yang suci, berkah, tanah para nabi dan rasul, tanah Palestina untuk semua umat Islam bukan untuk orang Yahudi,'' katanya. "Allah SWT berfirman tidak ada kembali ke Aqsa kecuali umat Islam yang bersatu," tambah Syeh Ali.

Serangan militer Israel telah menewaskan puluhan warga Palestina termasuk perempuan dan anak-anak serta menghancurkan masjid dan sekolah-sekolah.

"Kami bukan teroris. Kami harus membela dan membantu mujahidin. Terima kasih bangsa Indonesia yang telah memberi perhatian dan membantu Palestina," katanya.

Dia menyatakan, dengan harta yang disumbangkan untuk Palestina, banyak orang sakit diobati, masjid dan sekolah kembali dibangun. (rep05)