Sport

Neymar Absen Karena Cedera Parah, Brazil Terpukul

Fortaleza - Benturan dari arah belakang yang dilakukan Juan Camilo Zuniga membuat Neymar cedera parah dan absen sampai Piala Dunia 2014 tuntas. Brasil pun meratapi cedera sang bintang.
 
Neymar dihantam dari arah belakang oleh Zuniga saat Brasil dan Kolombia bertarung di babak delapan besar Piala Dunia 2014. Usai benturan tersebut, Neymar langsung terkapar di atas lapangan dan mengerang kesakitan. Saat ditandu keluar lapangan wajahnya masih meringis menahan sakit.
 
Usai laga, kubu Brasil memastikan kalau Neymar bakal absen sampai akhir turnamen. Tulang belakang bintang Barcelona itu disebutkan mengalami retak.
 
Absennya Neymar jelas jadi pukulan telak buat Brasil. Pesepakbola 22 tahun itu adalah mesin gol utama Brasil di Piala Dunia, dengan sejauh ini sudah bikin empat gol. Para penggawa Brasil pun meratapi cedera yang dialami rekannya.
 
"Dia sosok yang hebat. Saya bersedia mengganti gol saya dengan cederanya. Kami punya pemain berkualitas yang bisa menggisi posisi Neymar," sahut David Luiz.
 
"Kini kami harus memberikan dukungan padanya dan keluarganya. Kami akan mendukungmu, Neymar. Yang terpenting adalah dia dalam kondisi baik, kondisi terbaik," timpal Maicon.
 
Pernyataan senada dilontarkan kapten Thiago Silva. Neymar diakuinya merupakan andalan Brasil, sosok pemain yang bisa mengubah permainan. Fakta bahwa Neymar selama ini sangat diharapkan bisa memberi Brasil trofi Piala Dunia di rumah sendiri membuat cedera yang dialaminya ikut membuat warga Brasil tertunduk.
 
"Kami sangat berharap padanya, Neymar membuat perbedaan di grup ini. Kali ini dia bisa membuat perubahan buat kami. Dia sudah sangat menantikan momen ini (Piala Dunia), dan fakta bahwa dia bisa menyatukan tim ini, maka di pertandingan berikutnya kami harus memberikan hidup kami untuk meraih kemenangan," terang Silva di Marca.
 
"Saya sedih karena dia bekerja sangat keras untuk kami, dia penting untuk kami. Tentu saja kami kini akan fokus untuk tim ini, yang memiliki banyak pemain berkualitas (untuk menggantikan posisinya)," sambung Fred. (rep05/dc)