Sport

Portugal Tahan Imbang Amerika 2-2

Amazon - Pertandingan antara Portugal melawan Amerika Serikat berakhir imbang dengan skor 2-2. Pertandingan ini berlangsung cukup alot bahkan Portugal sempat memimpin di sepanjang babak pertama.
 
Tertinggal 1-0 lewat gol yang diciptakan Nani pada menit ke-5 tidak membuat Amerika patah semangat. Sepanjang babak pertama. Tim Abang Sam ini terus menekan pertahanan Portugal.
 
Hasilnya, pemain bertahan mereka, Jermaine Jones mampu meyamakan kedudukan lewat sebuah tendangan keras dari kotak penalti. Gol ini bermula dari tendangan sudut yang dengan mudah dimanfaatkan Jones.
 
Karena terlalu fokus menyerang, Portugal melupakan lini belakang mereka. Melalui sebuah serangan cepat pada menit ke-81 Graham Zusi memberikan umpan mati persis di depan gawang Portugal.
 
Umpan ini disambut oleh penyerang mereka Clint Dempsey yang tidak mampu dihalau Beto. Gol ini cukup unik sebab Dempsey menanduk umpan tersebut tidak dengan kepala tetapi dengan perut.
 
Amerika rupanya tidak mampu mempertahankan keunggulan skor ini. Petaka datang pada menit tambahan babak kedua. Ronaldo yang lari membawa bola melepaskan umpan silang yang langsung ditanduk oleh Silvester Varela.
 
Hasil imbang ini menempatkan Amerika di posisi kedua Grup H di bawah Jerman. Sedangkan Ghana dan Portugal sama-sama berbagi satu poin. (rep01/tpc)