Sport

Resmi: Marco Reus Batal ke Piala Dunia

Munchen-Marco Reus harus mengubur mimpi berlaga di Piala Dunia 2014. Pelatih timnas Jerman Joachim Low remi mencoret Reus karena mengalami cedera pergelangan kaki, dan menggantikannya dengan pemain belakang asal Sampdoria, Shkodran Mustafi.
 
Reus dinyatakan mengalami cedera syndesmosis anterior pergelangan kaki kiri. Ia menderita cedera tersebut ketika tampil dalam laga persahabatan antara Jerman melawan Armenia di Coface Arena, Sabtu dinihari tadi, 7 Juni 2014.
 
Pemain 25 tahun itu tidak akan menjalani operasi. Namun, Reus membutuhkan waktu sekitar enam sampai tujuh pekan untuk memulihkan cederanya. Sementara itu, Piala Dunia 2014 bakal bergulir lima hari lagi. Alhasil, Low terpaksa mengganti Reus dengan Mustafi.
 
Low sangat sedih karena harus kehilangan Reus. Pasalnya, Reus adalah salah satu pemain pilar Low dalam mengusung permainan menyerang. Pemain Borussia Dortmund itu telah membukukan tujuh gol dalam 21 penampilan bersama Der Panzer.
 
“Bagi Reus dan kami, ini sangat disesalkan,” kata Low. “Marco berada dalam performa bagus. Dia meninggalkan kesan yang baik dalam pemusatan pelatihan dan pertandingan melawan Kamerun serta Armenia. Di Brasil, dia akan memainkan peran kunci.”
 
Sebelumnya, Low harus kehilangan gelandang Lars Bender. Pemain Bayer Leverkusen itu mengalami luka robek di bagian otot tendon paha kanan atas saat mengikuti latihan bersama timnas, 22 Mei lalu. (rep05)