Sport

Ajax Kagum Antusiasme Sepakbola Indonesia

Jakarta-Usai 'menapakkan kaki' di tanah Indonesia, yang juga memiliki hubungan sejarah kuat dengan Belanda, Ajax Amsterdam tak butuh waktu lama merasakan 'kehangatan' pencinta sepakbola Indonesia.
 
Hal itu diutarakan dalam konferensi pers yang diadakan di hotel Shangri-la, Jakarta, Jumat (9/5/2014). Kapten De Amsterdamer, Siem de Jong berbicara bersama pelatih tim, Frank de Boer.
 
"Saya berada di sini tahun lalu dengan Timnas Belanda dan saya sangat senang di Indonesia orang-orangnya sangat bersahabat. Jadi saya harap bersama Ajax tahun ini, atmosfernya tetap sama tak berubah," ujar De Jong yang saat ini tengah cedera.
 
"Pertama sekali, terima kasih dan saya bangga Ajax mendapatkan apresiasi yang luar biasa hebat di Indonesia. Sambutan orang-orang di sini juga sangat hangat," tambah De Boer.
 
Ekspresi muncul lebih dari media officer Ajax, Miel Brunkhuis yang merasa kedatangan Siem de Jong dkk di Indonesia bak bermain di Liga Champions.
 
"Sangat spesial kami berada di Indonesia! Saya tak menyangka sambutan luar biasa kami terima di sini, seakan kami berada di liga champions. Kami datang bersama Frank de Boer dan kapten tim, orang-orang sangat antusias di sini," tutup Brunkhuis.(rep05)