Sport

Ini Dia Skenario 3 Klub Calon Juara Premier League

London-Kekalahan 0-2 Liverpool dari Chelsea membuat persaingan tiga klub papan atas Premier League semakin ketat. Dengan hasil itu, ManCity kini justru berpeluang besar menjadi kampiun mengungguli Liverpool dan Chelsea.
 
Saat ini Liverpool masih memimpin klasemen dengan torehan 80 poin dari 36 pertandingan. The Reds unggul dua poin dari Chelsea yang juga telah melakoni 36 laga. Sedangkan ManCity terpaut tiga poin dari Liverpool namun dengan catatan masih menyimpan tiga pertandingan. 
 
Berbicara kemungkinan, tentu torehan poin Liverpool berpeluang disamai The Citizens di akhir musim nanti. Jika keduanya memiliki poin sama, ManCity diuntungkan dengan peraturan di Premier League. ManCity punya selisih gol yang jauh lebih baik dari The Reds.
 
Namun segala kemungkinan juga dapat terjadi. ManCity sewaktu-waktu dapat tersandung. Begitu juga dengan Liverpool. Dan tak menutup kemungkinan Chelsea justru akan mengejutkan menjelang garis finish.
 
Berikut ini skenario-skenario yang dapat terjadi dalam perebutan gelar Premier League musim ini:
 
Jika Liverpool memenangkan dua pertandingan sisa dan Manchester City memenangkan tiga pertandingan sisa, kedua klub memiliki poin sama 86. Pemenang akan ditentukan lewat selisih gol. Saat ini ManCity memiliki keunggulan plus 8 untuk selisih gol dibanding The Reds.
 
Chelsea butuh Liverpool dan ManCity kehilangan poin untuk menjaga peluang The Blues menjadi juara. Liverpool sendiri saat ini masih menyisakan dua laga melawan Crystal Palace dan Newcastle United. 
 
Chelsea menyisakan dua partai melawan Norwich City dan Cardiff City. Sedangkan Manchester City masih menyisakan tiga partai melawan Everton, Aston Villa dan West Ham United.
 
Menengok persebaran kekuatan, Everton tentu menjadi ancaman bagi Manchester City musim ini. Dan Liverpool tentu sangat berharap rival sekotanya di Merseyside itu dapat menghadirkan petaka bagi Manchester City. (rep05)