Hukum

Dua ATM BRI di Alfamart Bobol, Rp259 Juta Lesap

PEKANBARU- Dua Anjung Tunai Mandiri atau ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) di dua lokasi berbeda digasak kawanan maling, Senin (21/4/14). Lokasi ATM sama-sama di dalam Toko Alfamart yang alamatnya berbeda. Satu di Jalan Satria, Rejosari, Tenayan Raya dan satu lagi di Jalan Rambutan, Sidomulyo Timur, Marpoyan Damai, Pekanbaru.

Dari data lapangan yang dihimpun riauterkinicom, menyebutkan bahwa kawanan maling di dua lokasi berbeda modus operandinya nyarsi sama. Masuk dari pintu depan, setelah membongkarnya terlebih dahulu menggunakan mesin las.

Dari ATM BRI di Alfamart Jalan Satria Rejosari, kawanan maling dilaporkan menggodol uang tunai Rp117 juta. Sementara di ATM BRI di Alfamart Jalan Rambutan uang yang digondol lebih besar, lebih dari Rp140 juta.

“Ada kemungkinan waktu kejadian bersamaan antara kedua lokasi, tapi itu masih dalam penyelidikan,” ujar Kapolsek Bukitraya Pekanbaru Kompol Dalizon kepada riauterkinicom di lokasi Alfamart Jalan Rambutan.

Untuk pencurian dengan pemberatan di ATM BRI Alfamart Jalan Rambutan, aksi empat pencuri terekam kamera CCTV. Mereka terlihat membuka paksa pintu depan menggunakan mesin las. Lalu, masuk dan membongkar kerangka mesin ATM juga menggunakan mesin las.

Tindak mencurian dengan pemberatan di ATM BRI Alfamart Jalan Rambutan pertama kali diketahui oleh Didik (21) seorang karyawan yang datang sekitar pukul 6.30 WIB untuk membuka toko. Namun, saat sampai di tempat kerja, Didit mendapati pintu depan sudah rusak dan ia melihat kondisi ATM BRI yang juga rusak. (cr01/rtc)