Sport

Lawan Norwich, The Reds Dipastikan Makin Kokoh

Liverpool-Liverpool ingin segera melupakan kemenangan emosional saat membungkam Manchester City 3-2 di Stadion Anfield, akhir pekan lalu. Pasukan the Reds bertekad menyapu bersih semua poin di empat laga sisa demi mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris selama 24 tahun.
 
Tekad ini pun dimulai kala melawat ke Stadion Carrow Road, markas Norwich City, dalam laga pada pekan ke-35 Liga Primer Inggris, Ahad (20/4) malam WIB. Terlebih, the Reds juga berharap bisa meneruskan tren positif kemenangan dalam 10 laga terakhir.
 
Motivasi Steven Gerrard dan kawan-kawan juga tengah berada dalam kondisi terbaik usai membekap the Citizens di Stadion Anfield, akhir pekan lalu. Namun, yang lebih terpenting lagi, tambahan tiga angka akan membawa Liverpool kian dekat dengan gelar Liga Primer Inggris, trofi yang terakhir kali mereka raih 24 tahun lalu.
 
Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers mengatakan tidak mau anak-anak asuhnya terlena dengan penampilan apik di 10 laga terakhir mereka. Pelatih asal Irlandia Utara itu berharap para penggawa the Reds terus mempertahankan determinasi mereka dan tetap fokus ke laga-laga sisa Liga Primer Inggris.
 
''Kami belum merayakan apapun. Garis finis kompetisi ini sudah semakin dekat. Kami harus tetap fokus dan mempertahankan permainan apik kami selama ini,'' kata Rodgers di The Guardian, Sabtu (19/4).
 
Menyebut laga melawan Norwich sebagai salah laga yang suli, Rodgers tidak mau meremehkan kekuatan the Canaries. Maklum, motivasi untuk bisa bertahan di Liga Primer Inggris akan membuat tim besutan Neil Adams itu akan menjadi tim yang sulit untuk dikalahkan, terlebih saat bermain di Stadion Carrow Road. 
 
Sementara Liverpool bertengger di peringkat puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris denga raihan 77 poin dan mengantongi selisih dua angka dari Chelsea, Norwich terpuruk di peringkat ke-17 dan hanya mengantongi selisih dua poin dari zona degradasi.
 
''Orang mungkin bisa berpikir laga melawan tim papan bawah bakal mudah, tapi sebaliknya. Laga itu justru akan berjalan cukup sulit. Mereka akan berjuang sekuat tenaga untuk memberikan yang terbaik buat para pendukungnya, berjuang sekuat tenaga untuk bisa bertahan di salah satu liga terbaik di dunia,'' ujar Rodgers. (rep05)