Sport

Pemain Barcelona 100 Persen Dukung Martino

Rohilonline.com -  Barcelona saat ini sedang dalam masa-masa sulit. Blaugrana tersingkir dari Liga Champions dan kembali menelan kekalahan di La Liga Spanyol. Namun, bek sekaligus kapten Barcelona, Carles Puyol, menegaskan dia dan rekan-rekan setimnya tetap 100 persen percaya dengan kepemimpinan pelatih Gerardo Martino.
 
Posisi pelatih asal Argentina itu dikabarkan terancam menyusul hasil buruk yang terus didapat Barcelona. Meski begitu Puyol menilai Martino adalah pelatih yang tepat untuk Barcelona saat ini. "Saya percaya dia, dan dia adalah pelatih yang sangat baik," ujar bek 36 tahun itu.
 
Bersama Martino, Barelona sempat tampil mulus dengan menjuarai Piala Super Spanyol. Namun secara perlahan, prestasi Barcelona menurun. Terakhir, Puyol dan kawan-kawan kalah 1-0 dari Atletico Madrid di Liga Champions dan kemudian kalah 1-0 di kandang Granada. Namun, Puyol yakin Barcelona bangkit saat melawan Real Madrid dalam leg pertama final Copa del Rey.
 
"Kami bersama Martino sampai mati dan kami adalah sebuah tim sampai akhir. Tidak ada satu orang pun di sini yang senang dengan hasil dua pertandingan terakhir, tapi pada laga nanti kami akan mengubah keadaan. Barca adalah tim kuat, dan kami ingin terus membuat sejarah," kata Puyol.
 
Puyol juga meminta para fan Barcelona untuk tetap sabar dan terus mendukung timnya saat ini. Apalagi final pertama Copa del Rey akan dimainkan di Camp Nou, Kamis dinihari, 17 April 2014. "Jika kami semua bersama-sama maka akan lebih mudah, meskipun kami melawan rival besar," ungkap Puyol.(Rep01/tpc)